DSpace Repository

Kinerja Perusahaan Jasa Pelaksana Konstruksi: Studi Kasus Pada Pt Dian Perdana Sorowako

Show simple item record

dc.contributor.author Saputra, Muh. Firmansyah A.
dc.contributor.author Suriani, Seri
dc.contributor.author Saleh, Muhammad Yusuf
dc.date.accessioned 2023-05-17T04:04:05Z
dc.date.available 2023-05-17T04:04:05Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.issn 26566885
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/6266
dc.description.abstract Tujuan yang ingin di capai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Kinerja Perusahaan Jasa Pelaksana Konstruksi Pada PT Dian Perdana Sorowako. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif yang desainnya bersifat umum serta fleksibel atau berkembang sesuai dengan situasi dilapangan. Penelitian ini dilakukan di Perusahaan PT. Dian Perdana Soroako. Populasi adalah suatu kumpulan menyeluruh dari suatu obyek yang merupakan perhatian peneliti. Populasi yang digunakan untuk menentukan sampel pada perspektif pelanggan adalah jumlah mitra dari PT Dian Perdana Sorowako. Sementara, besarnya populasi untuk perspektif proses bisnis internal dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan adalah jumlah seluruh karyawan tetap maupun karyawan kontrak PT Dian Perdana Sorowako. Teknik penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel jenuh yang merupakan teknik penentuan sampel yang dimana setiap elemen populasi dijadikan sebagai sampel. Teknik ini digunakan karena mempertimbangkan jumlah populasi yang relatif kecil, jadi untuk ketepatan pengukuran (analisis) maka semua elemen populasi, dijadikan sampel penelitian. Jadi berdasarkan teknik penentuan sampel tersebut, maka jumlah responden penelitian ini yaitu 95 orang yang merupakan seluruh karyawan PT. Dian Perdana Soroako. Sedangkan berdasarkan sumbernya, data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. sumber data yang digunakan, maka teknik pengumpulan data primer dan data sekunder. Teknik analisis yang digunakan untuk mengimplementasikan metode Balanced Scorecard terdiri dari empat perspektif yaitu perspektif keuangan, pelanggan/konsumen, proses internal bisnis, serta pembelajaran dan pertumbuhan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Dari perspektif keuangan PT Dian Perdana Sorowako dilihat dari rasio likuiditas dengan menggunakan pengukuran current ratio menunjukkan hasil yang kurang baik, jika dibandingkan dengan ukuran baku perindustrian. (2) Dari perspektif pelanggan PT Dian Perdana Sorowako dilihat dari indikator tangibles, reliability, responsiveness dan assurance dan empaty. (3) Dari perspektif proses bisnis internal PT Dian Perdana Sorowako dilihat dari indikator peralatan, sarana prasarana dan proses pada PT Dian Perdana Sorowako dari perspektif proses bisnis internal secara garis besar memiliki kinerja perusahaan yang cukup baik. (4) Dari perspektif pembelajaran dan pertumbuhan PT Dian Perdana Sorowako dilihat dari indikator kemampuan dan motivasi secara garis besar memiliki kinerja perusahaan yang cukup baik en_US
dc.publisher Indonesian Journal of Business and Management en_US
dc.subject Manajemen en_US
dc.subject Kinerja en_US
dc.subject Perusahaan en_US
dc.subject Balance Scorecard en_US
dc.title Kinerja Perusahaan Jasa Pelaksana Konstruksi: Studi Kasus Pada Pt Dian Perdana Sorowako en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

  • Jurnal
    Merupakan Kumpulan Jurnal Dosen dan Peneliti Universitas Bosowa

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account