DSpace Repository

PERAN PERKEMBANGAN TEKNOLOGI DIGITAL TERHADAP STRATEGI PEMASARAN DAN DISTRIBUSI UMKM MAKASSAR

Show simple item record

dc.contributor.author ASTUTI
dc.date.accessioned 2023-10-24T01:24:20Z
dc.date.available 2023-10-24T01:24:20Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other 4620104046
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/7865
dc.description.abstract penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran perkembangan teknologi digital terhadap strategi pemasaran, distribusi dan umkm dan mengetahui kemajuan teknologi digital pada umkm dan hambatan serta manfaat perkembangan teknologi digital terhadap startegi pemasaran, distribusi dan umkm kota makassar,penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data dianalisis menggunakan analisis yaitu melalui reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan yang didapatkan oleh peneliti. Teknologi digital memiliki peranan yang besar pada bisnis dan pemasaran kepada lima UMKM (gallery eceng gondok, 89 hidroponik, bobabobi, afstore,sahari cake) . Penggunaan teknologi digital pada konsep pemasaran digital merupakan kombinasi dari strategi online dan juga offline, dimana pemasaran dengan media online harus juga didukung dengan konten offline yang memiliki human-to-human touch sehingga menjadi relevan untuk bisa menciptakan engagement dengan konsumen. Teknologi digital dapat memfasilitasi pengembangan bisnis UMKM di Makassar. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject teknologi digital en_US
dc.subject Strategi Pemasaran en_US
dc.subject Distribusi en_US
dc.title PERAN PERKEMBANGAN TEKNOLOGI DIGITAL TERHADAP STRATEGI PEMASARAN DAN DISTRIBUSI UMKM MAKASSAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account