DSpace Repository

PERAN MEDIA SOSIAL DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kuantitatif Mahasiswa Baru Universitas Bosowa Tahun 2022)

Show simple item record

dc.contributor.author PUTRI, DIAN
dc.date.accessioned 2023-10-24T02:25:47Z
dc.date.available 2023-10-24T02:25:47Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other 4619104030
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/7899
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk bertujuan untuk mengetahui, menguji dan mengidentifikasi pengaruh dimensi media sosial yaitu entertainment, interaction dan customization terhadap brand awareness dan bagaimana perannya terhadap keputusan mahasiswa baru Universitas Bosowa tahun 2022 memilih Universitas Bosowa sebagai kampus pilihannya yang diuji baik pengaruh secara langsung maupun pengaruh tidak langsung atau melalui variabel antara. Guna mencapai tujuan tersebut, maka digunakan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner kepada 93 sampel penelitian dari total 1.882 populasi. Teknik analisa data tersebut menggunakan analisis PLS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa indikator dari dimensi media sosial yang terbagi menjadi 3 (tiga) variabel memiliki pengaruh signifikan terhadap brand awareness juga brand awareness secara langsung memiliki nilai signifikan positif kepada keputusan mahasiswa baru Universitas Bosowa tahun 2022 memilih Universitas Bosowa sebagai kampus pilihannya. Nilai tersebut berada dibawah nilai <0,05 sehingga dalam pengujian hipotesis 8 (delapan) indikator tersebut dianalisa memiliki pengaruh signifikan dan positif. Namun dari keseluruhan hipotesis sejumlah 9 (sembilan), 1 (satu) diantaranya tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel Y, yaitu customization tidak berpengaruh signifikan secara langsung dalam pengambilan keputusan mahasiswa baru Universitas Bosowa tahun 2022 memilih Universitas Bosowa. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject media sosial en_US
dc.subject brand awareness en_US
dc.subject pengambilan keputusan konsumen. en_US
dc.title PERAN MEDIA SOSIAL DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kuantitatif Mahasiswa Baru Universitas Bosowa Tahun 2022) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account