dc.contributor.author | Maulana, Andi Ikhsan | |
dc.contributor.author | Sari, S. Salmiah | |
dc.date.accessioned | 2023-10-25T09:13:27Z | |
dc.date.available | 2023-10-25T09:13:27Z | |
dc.date.issued | 2018 | |
dc.identifier.issn | 1858 330X | |
dc.identifier.issn | 2548-6373 | |
dc.identifier.uri | http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/8263 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini adalah Pre-Experiment dengan desain penelitian One-Shot Case Study Design yang bertujuan untuk mendeskripsikan hasil belajar fisika peserta didik dan mendeskripsikan persepsi responden (guru dan peserta didik) terhadap perangkat pembelajaran yang diterapkan. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 15 Makassar pada kelas XI MIA 5 semester genap tahun pelajaran 2015/2016. Sampel penelitian berjumlah 26 orang yang dipilih melalui pertimbangan keterwakilan peserta didik secara umum. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar peserta didik setelah diajar menggunakan perangkat pembelajaran berbasis laboratorium virtual diperoleh 92,31% berada pada kategori sangat tinggi dan 7,69 % pada kategori tinggi. Persepsi responden terhadap perangkat pembelajaran berbasis laboratorium virtual memberikan respon yang sangat baik | en_US |
dc.publisher | Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika (JSPF) | en_US |
dc.subject | perangkat pembelajaran | en_US |
dc.subject | laboratorium virtual | en_US |
dc.subject | hasil belajar | en_US |
dc.subject | persepsi | en_US |
dc.title | PENERAPAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERBASIS LABORATORIUM VIRTUAL PADA PENCAPAIAN HASIL BELAJAR FISIKA PESERTA DIDIK KELAS XI MIA 5 SMAN 15 MAKASSAR | en_US |
dc.type | Article | en_US |