ANALISIS MARGIN PEMASARAN KOPI DI DESA PERINDINGAN KECAMATAN GANDANG BATU SILLANAN KABUPATEN TANA TORAJA

Show simple item record

dc.contributor.author RABA, MERSY
dc.date.accessioned 2023-10-30T08:34:34Z
dc.date.available 2023-10-30T08:34:34Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other 4519033035
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/8660
dc.description.abstract Kopi merupakan komoditas ekspor unggulan yang dikembangkan di Indonesia karena mempunyai nilai ekonomis yang relatif tinggi di pasaran dunia. Pemasaran kopi merupakan mata rantai kegiatan yang panjang di jutaan petani dan perkebunan-perkebunan kopi di desa-desa sampai ke pabrik-pabrik kopi dan perusahaan eksportir.Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juli sampai Agustus tahun 2023. Populasi dalam penelitian berjumlah 171 orang. Sampel dalam penelitian ini diperoleh secara acak sederhana dengan jumlah 10% dari populasi, sehingga jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 17 orang. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini bersumber dari data primer dan sekunder. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis margin pemasaran. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa marjin pada saluran I sebesar Rp.4.000/kg dan marjin pada saluran II sebesar Rp.20.000/kg. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Kopi en_US
dc.subject Saluran Pemasaran en_US
dc.subject Margin Pemasaran en_US
dc.title ANALISIS MARGIN PEMASARAN KOPI DI DESA PERINDINGAN KECAMATAN GANDANG BATU SILLANAN KABUPATEN TANA TORAJA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account