Abstract:
Kemampuan manajemen untuk mengelolah entitas bisnis jelas sangat
penting termasuk bagaimana cara meningkatkan minat beli masyarakat tentu.
Minat beli diartikan sebagai keputusan akhir pelanggan untuk memutuskan
melakukan transaksi dalam hal ini jual beli dalam penelitian ini faktor-faktor yang
dianggap mampu untuk menumbuhkan minat beli yakni lokasi, pelayanan, Citra
merek melalui gaya hidup masyarakat sehingga penelitian ini akan menguji
pengaruh antara variabel lokasi, pelayanan, citra merek terhadap minat beli
masyarakat di mall Panakkukang dan mal ratu indah melalui gaya hidup secara
parsial.
Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan
kuesioner sebagai sumber data utama dengan jumlah sampel 94 orang pengunjung
pada kedua mall, pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode
random analyzis sampling dengan menggunakan rumus slovin, teknik analisis
data yg digunakan adalah moderate regression analyzis ( MRA ).
Hasil penelitian ini menemukan secara parsial lokasi, pelayanan, dan citra
merek berpengaruh terhadap minat beli, begitupun pengujian dengan
menggunakan variabel moderasi gaya hidup, lokasi dan pelayanan juga
berpengaruh terhadap minat beli, sedangkan citra merek tidak berpengaruh
terhadap minat beli melalui gaya hidup kostumer mall Panakkukang dan mall ratu
indah.