DSpace Repository

Konfigurasi Pendidikan Karakter Berbasis Multiple Inteligences Sebagai Desain Pembelajaran Di Era Inovasi Disruptif

Show simple item record

dc.contributor.author Daheri, Mirzon
dc.contributor.author Zulkifli, Zulkifli
dc.contributor.author Deiniatur, Much
dc.contributor.author Rais, Rinovian
dc.contributor.author Muhammadiah, Mas'ud
dc.date.accessioned 2022-10-13T01:42:52Z
dc.date.available 2022-10-13T01:42:52Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.issn 2685-936x
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/994
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis konfigurasi pendidikan karakter berbasis multiple intligences sebagai salah satu desain pembelajaran penting di era inovasi disruptif ini. Untuk mengelaborasi dan menemukan tujuan penelitian di atas, maka penulis melakukan penelitian dengan jenis studi pustaka, serta menggunakan pendekatan filosofis atau analisis konten. Adapun hasil penelitian ini menunjukan bahwa pendidikan diimplementasikan mesti dengan kesadaran dan memahami dengan benar, jika anak yang lahir dibekali dengan bakat serta kecerdasan masing-masing yang tentunya bervariasi. Oleh karena itu, di dalam suatu proses pembelajaran tentunya tidak akan berjalan efektif jika hanya dijalankan tanpa ada kresasi dan inovasi desain motode pembelajaran, namun mesti dipahami juga bahwa didalam suatu proses pembelajaran terdapat berbagai materi dimana seorang pendidik juga harus menggunakan beragam desain metode pembelajaran dan dalam melakukan penentuan metode serta memodifikasi atau mendesain metode, pendidik wajib memahami secara mendalam mengenai kecerdasan yang ada pada setiap individu sebab hal ini bisa mempengaruhi keberhasilan pada suatu pembelajaran dalam proses pendidikan karakter. Pendidikan yang tidak menekankan pada pengoptimalan berbasis potensi kecerdasan majemuk, berimplikasi pada kegagalan dalam mewujdukan peserta didik menjadi manusia yang berkarakter kuat positif di era inovasi disruptif ini en_US
dc.description.abstract en_US
dc.publisher Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai en_US
dc.subject Pendidikan Karakter, Multiple Inteligences, Era Inovasi Disruptif en_US
dc.subject Pendidikan Karakter, Multiple Inteligences, Era Inovasi Disruptif en_US
dc.title Konfigurasi Pendidikan Karakter Berbasis Multiple Inteligences Sebagai Desain Pembelajaran Di Era Inovasi Disruptif en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

  • Jurnal
    Merupakan Kumpulan Jurnal Dosen dan Peneliti Universitas Bosowa

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account