| dc.contributor.author | SEPTIANA, KARMILA | |
| dc.date.accessioned | 2023-02-16T01:35:09Z | |
| dc.date.available | 2023-02-16T01:35:09Z | |
| dc.date.issued | 2020 | |
| dc.identifier.other | 4516103045 | |
| dc.identifier.uri | http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/4604 | |
| dc.description.abstract | Tujuan dari penelitian tersebut yaitu untuk mengetahui apakah pemanfaatan jam belajar di luar sekolah dan pendampingan belajar orang tua berpengaruh terhadap hasil belajar PPKn Siswa kelas II di SDN 182 Inpres Bontobonto Kabupaten Takalar. Desain penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas II yang berjumlah 28 siswa yang terdiri dari 13 siswa putra dan 15 siswa putri SDN Negeri 182 Inpres Bonto-bonto Kabupaten Takalar. Pengumpulan data dapat diperoleh dengan menggunakan metode angket atau kuisioner, Hasil penelitian dapat dilihat dengan melakukan pengujian hipotesis secara parsial dengan menggunakan uji t dengan nilai signifikan sebesar 0,04 <0,05. Yang berarti jam belajar di luar sekolah berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Dari hasil perhitungan yang diperoleh dengan cara melihat nilai t adalah sebesar 2.348 dengan tingkat signifikan sebesar 0,04<0,05 artinya pendampingan belajar orang tua dapat meningkatkan hasil belajar dan sangat signifikan terhadap hasil belajar siswa. | en_US |
| dc.publisher | UNIVERSITAS BOSOWA | en_US |
| dc.subject | Luar Sekolah | en_US |
| dc.subject | Hasil Belajar pemanfaatan Jam Belajar Diluar Sekolah | en_US |
| dc.subject | Pendampingan Belajar Orang Tua | en_US |
| dc.subject | Hasil Belajar | en_US |
| dc.title | PENGARUH PEMANFAATAN JAM BELAJAR DI LUAR SEKOLAH DAN PENDAMPINGAN BELAJAR ORANG TUA TERHADAP HASIL BELAJAR PPKn SISWA KELAS II DI SDN 182 INPRES BONTO-BONTO KABUPATEN TAKALAR | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |