Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji, menganalisis menginterprestasi
sistem informasi manajemen dan motivasi belajar terhadap peningkatan mutu
belajar melalui kemampuan inovasi di Bimbingan Belajar Amsterdam Institute
Kota Makassar. Penelitian ini bersifat deskriftif analisis dengan menggunakan
pendekatan kuantitatif. Metode analisis yang digunakan adalah deskriftif
kuantitatif.Data diperoleh dari Bimbingan Belajar Amsterdam Institute dan
responden (Siswa). Hasil penelitian ini dapat menemukan beberapa faktor yang
mempengaruhi peningkatan mutu belajar di Bimbingan Belajar. Antara lain
sistem informasi manajemen, motivasi belajar dan kemampuan inovasi
berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan mutu belajar. Sistem
informasi manajemen berpengaruh positif terhadap kemampuan inovasi
peningkatan mutu belajar. Pengaruh motivasi belajar terhadap kemampuan inovasi
peningkatan mutu belajar berpengaruh positif dan signifikan. Pengaruh
kemampuan inovasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan
mutu belajar.Pengaruh sistem informasi manajemen berpengaruh positif dan
signifikan terhadap peningkatan mutu belajar melalui kemampuan inovasi.
Pengaruh motivasi belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap
peningkatan mutu belajar melalui kemampuan inovasi.