PENGARUH PEMANFAATAN LINGKUNGAN SEKOLAH SEBAGAI SUMBER BELAJAR TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SDN 290 INPRES KASISI` TANA TORAJA

Show simple item record

dc.contributor.author SEPANG, ARRUAN
dc.date.accessioned 2022-11-21T01:29:56Z
dc.date.available 2022-11-21T01:29:56Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other 4518103026
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/2292
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan untuk mengamati seberapa jauh variabel lingkungan sekolah sebagai sumber belajar mempengaruhi motivasi dan hasil belajar siswa. Jenis penelitian yang digunakan untuk penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif, Adapun Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas IV SDN 290 Inpres Kasisi` di Toraja serta yang menjadi sampelnya adalah keseluruhan siswa kelas IV Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, angket (kuisoner), tes, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini yaitu pemanfaatan lingkungan sekolah sebagai sumber belajar dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar peserta didik karena dengan memanfaatkan lingkungan sekolah sebagai sumber belajar peserta didik akan lebih berusaha mencari pengetahuannya sendiri dengan berinteraksi langsung dengan alam disekitar lingkungan sekolah ataupun memanfaatkan berbagai sumber belajar yang ada hal inilah yang membuat peserta didik lebih termotivasi dan bersemangat dalam proses pembelajaran, sehingga hasil belajar yang baik dapat diraih oleh semua peserta didik. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS BOSOWA en_US
dc.subject Sumber Belajar en_US
dc.subject Motivasi Belajar en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.title PENGARUH PEMANFAATAN LINGKUNGAN SEKOLAH SEBAGAI SUMBER BELAJAR TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SDN 290 INPRES KASISI` TANA TORAJA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account